Jalan Braga Bandung

Jalan Braga Bandung

Jalan Braga Bandung adalah nama sebuah jalan utama di kota Bandung yang kerap menjadi tujuan wisata. Jalan ini ternyata sudah ada sejak zaman kolonial Hindia-Belanda. Nama Jalan Braga juga tetap dipertahankan sebagai salah satu maskot wisata di Kota Bandung. Terletak searah dengan jalan utama Museum Konferensi Asia Afrika, Jalan Braga memiliki konsep liburan keramaian di pusat kota. Konsep ini menawarkan wisata jalan-jalan di daerah pusat kota dengan deretan kompleks pertokoan, gedung berarsitektur indah dan tata kota yang indah.

Sejarah Jalan Braga Bandung Jalan Braga Bandung mulanya dijuluki Jalan Culik karena dulu hanya sebuah jalan kecil yang berada di depan pemukiman yang cukup sunyi dan rawan. Lalu pada tahun 1900-an semua berubah, Lambat laun Jalan Braga menjadi jantung berbagai bisnis termasuk dalam hal mode hingga menjadi ikon Paris Van Java. Selain itu, perkantoran juga mulai dibangun di daerah tersebut. Jalan Braga rupanya tak hanya menumbuhkan bisnis di siang hari tapi juga bisnis menjanjikan kehidupan malam. Muncul kawasan hiburan malam dan kawasan remang remang lampu merah yang dikenal oleh banyak turis.

Dari situlah Kota Bandung dikenal dengan nama Kota Kembang. Hal itu membuat perhimpunan masyarakat Kota Bandung membuat pengumuman bagi para turis yang berbunyi "Para tuan-tuan turis sebaiknya tidak mengunjungi Bandung apabila tidak membawa istri atau meninggalkan istri di rumah". Jenis Wisata di Jalan Braga Memiliki sejarah yang cukup menarik, kini Jalan Braga Bandung menjadi salah satu tempat pemberhentian turis untuk menikmati wisata yang beragam. Dari mulai melihat keindahan kota,lukisan, fotografi hingga wisata malam. Berikut beberapa objek wisata yang bisa anda nikmati di Jalan Braga Bandung.

1. Wisata Kuliner

Di dekat Jalan Braga Bandung, ada kawasan kuliner kaki lima di Jalan Cikapundung Barat yang siap memanjakan lidah para turis. Tapi, jangan lupa siapkan receh jika makan disini. Karena akan ada sejumlah musisi jalanan yang siap menemani acara makan anda. Selain kawasan kuliner kaki lima di Jalan Cikapundung Barat, kamu juga bisa mencoba tempat makan legendaris Warung C'mar. Warung yang berlokasi di Jalan ABC yang tak jauh dari Jalan Braga itu menawarkan berbagai menu makanan hingga pagi.

Jalan Braga Bandung juga memanjakan lidah para pecinta hidangan penutup berupa kue-kue manis. Ada sebuah toko kue sekaligus kafe bernama Sumber Hidangan yang menawarkan beragam kue dengan suasana kenangan zaman dahulu.

2. Wisata Edukasi

Jalan Braga bisa menjadi salah satu objek wisata edukasi. Di ujung jalan tepat di persimpangan Braga-Asia Afrika, anda bisa menikmati napak tilas sejarah bagaimana para negara-negara Asia- Afrika berjuang dahulu dengan mengunjungi Museum Asia-Afrika.

3. Wisata Malam

Bagi anda yang ingin berpesta semalam suntuk bisa mengunjungi sebuah tempat bernama Hang Over. Tempat yang tampak elegan ini menjadi destinasi turis mancanegara yang ingin menenggak minuman beralkohol. Selain pesta minuman kamu juga bisa menikmati berbagai kafe yang buka di malam hari.

4. Wisata Seni dan Fotografi

Di sepanjang Jalan Braga Bandung, anda dengan mudah bisa menemukan berbagai lukisan terpajang cantik. Lukisan itu dibuat oleh para seniman Kampung Jelekong. Jika tertarik, lukisan tersebut bisa dibeli dan dibawa pulang sebagai pajangan di dinding rumah. Selain melihat-lihat lukisan, anda bisa memuaskan hasrat fotografi dengan berbagai gedung berinterior indah. Tak cuma itu, jika malam menyapa anda bisa menjadikan indahnya lampu- lampu kota sebagai obyek fotografi.

5. Wisata Belanja

Sebagai ikon Paris Van Java, anda bisa menikmati wisata belanja di Jalan Braga Bandungdengan menghampiri berbagai butik dan pertokoan. Selain itu mall bernama Braga City Walk juga siap memuaskan hasrat wisata belanja para turis.Bagi yang suka barang-barang antik, bisa mengunjungi Pasar Barang Antik Cikapundung di daerah sekat Jalan Braga. Jika sudah lelah dengan semua objek wisata dan juga belanja, para wisatawan bisa mampir ke hotel dan menyewa kamar untuk istirahat. Beberapa hotel dan penginapan di Jalan Braga Bandung siap menyembuhkan rasa lelah para turis.

0Shares

Related posts

Leave a Comment