Kuliner Malam Cibadak

Kuliner Malam Cibadak

Ketika Anda liburan ke Bandung memang belum terasa lengkap jika belum mencicipi kulinernya. Ada budaya hingga kuliner yang lezat yang dapat memancing wiasatawan untuk kembali mengunjungi kota tersebut. Baru- baru ini muncul tempas wisata kuliner malam Cibadak yang letaknya tidak jauh dari pusat kota. Ketika Anda berjalan menuju kawasan Cibadak, maka Anda akan melihat deretan bangunan klasik Belanda yang dihiasi dengan cahaya remang- remang dari lampu dengan gaya khas Eropa. Kawasan ini juga dikenal karena nuansa China Town yang terdiri dari lampion berwarna- warni bergantungan dan menghiasi ruas jalan tersebut.

Jelajahi Menu Kuliner Malam Cibadak yang Jarang Diketahui

1. Kobe Teppanyaki

Hasil gambar untuk kobe teppanyaki bandung

Kota Bandung terkenal dengan udara yang dingin, sehingga membuat cepat lapar dan menginginkan hidangan yang hangat. Jika Anda datang di daerah Cibadak, maka akan menemukan kuliner khas yang bernama Kobe Teppanyaki. Menu ini berupa steamboat khas Jepang yang terdiri dari kuah kaldu ayam dan berisi seafood, jamur, sayuran dan beragam topping sesuai selera. Steamboat ini disajikan ketika masih panas dengan asap yang masih mengepul, dijamin dapat menemani malam Anda bersama pasangan, teman atau keluarga menjadi semakin akrab.

2. Soto Bandung Pak Simon

Gambar terkait

Mau yang hangat dan berkuah dengan cita rasa asli Bandung? Soto Bandung Pak Simon juaranya! Soto bening dengan isian daging, babat, lobak dan kacang kedelai ini pasti bisa menghangatkan malam liburanmu di Bandung. Rasanya? Jangan ditanya! Mau dinikmati polosan atau diberi kecap dan sambal, mau dimakan pakai nasi atau tanpa nasi, sama nikmatnya! Ketika Anda menginginkan menu yang hangat dan berkuah dengan cita rasa asli Bandung, maka Anda dapat mencoba soto Bandung Pak Simon. Soto ini berupa soto bening dengan isian daging, babat, kacang kedelai, lobak dan pasti dapat menghangatkan Anda saat berlibur ke Bandung. Soal rasa, soto ini sudak tidak dapat diragukan lagi baik disantap polosan atau diberi tambahan kecap dan sambel. Soto ini juga dapat Anda nikmati dengan nasi ataupun tanpa nasi.

3. Pisang Keju Papaday

Gambar terkait

Jika Anda masih merasa kenyang untuk menikmati makanan yang berat di sepanjang jalan Cibadak, maka Anda dapat menikmati kuliner yang khas lainnya, salah satunya yaitu pisang keju papaday. Pisang lembut yang menggunakan topping memes, susu, keju pasti akan membuat Anda ketagihan.

4. Ronde Jahe Karapitan

Hasil gambar untuk ronde jahe karapitan

Setelah Anda berkeliling kota Bandung, maka Anda dapat bersinggah di kuliner malam Cibadak untuk mencari menu yang hangat- hangat. Anda dapat mencoba ronde karapitan yang rasanya dijamin sangat lezat. Dalam ronde tersebut terdapat bola- bola dengan isi kacang yang legit yang berendam dalam kuah gula merah yang diberi jahe. Selain rasanya yang legit dari bola- bola isi kacang lembut, maka kuahnya juga dapat memberikan kehangatan pada tubuh Anda. Namun jika Anda tidak menyukai jahe, maka dapat requet untuk mengurangi ukuran jahenya. Harga 1 mangkok ronde hanya Rp.10.000,-.

5. Lumpia Duren 888

Hasil gambar untuk lumpia duren 888

Mau cemilan yang unik? Datang saja ke Lumpia Duren 888. Berbeda dengan pancake durian yang lebih sering dijadikan dessert dingin, lumpia berisi daging durian beku ini digoreng dalam minyak panas seperti lumpia sayur pada umumnya. Rasanya? Unik banget! Panas dan crispy di luar, dingin dan segar dengan wangi durian yang khas di dalam. Cocok banget buat dibawa pulang ke hotel untuk menemani istirahat malammu. Anda ingin mencoba kuliner malam Bandung yang tidak kalah unik yaitu lumpia duren 888. Makanan yang satu ini berbeda dengan pancake durian yang biasanya digunakan sebagai makanan penutup. Lumpia ini berisi daging durian beku yang kemudian digoreng dalam minyak panas dan menghasilkan sebuah lumpia yang hampir menyerupain dengan lumpia sayur. Rasa dari lumpia duren ini cukup unik, panas da krispi terlihat dari luar, sedangkan bagian dalamnya yang terdiri dari durian

0Shares

Related posts

Leave a Comment